Bunda, Jangan berikan ASIP Dengan DOT!!

Hallo Ayah dan Bunda ingin sewa/rental freezer ASI ? bisa segera menghubungi kami. Kami melayani area Yogyakarta (Kota Jogja, Sleman, Bantul, Kulonprogo, Gunungkidul), Klaten, Dlanggu, Magelang, Purworejo, Temanggung, Solo dan sekitarnya. Silahkan dapat Menghubungi No Hp : 087738263485 ( Whattaps/SMS/Tlp) atau 5AF5CB41 untuk fast respons. Ayah dan Bunda tidak perlu repot, kami siap mengantar freezer pesanan Ayah Bunda ke rumah

Bagi Bunda yang bekerja diluar rumah penting  untuk memberikan ASI secara Eksklusif. Salah satu jalannya dengan memerah ASI dan menyimpan di dalam freezer. Ternyata bunda, WHO tidak merekomendasikan ASI perah di berikan dengan menggunakan dot atau botol susu pada bayi yang menyusu.

Kenapa demikian?

bayi ngedot

bayi yang minum ASI dengan menggunakan botol atau dot beresiko untuk bingung puting, yaitu keadaan bayi memilih dot dari pada puting ibunya. Karena dot dan puting berbeda cara bekerjanya, dengan dot bayi tidak perlu menghisap secara dalam untuk mengalirkan susu sedangkan puting bayi perlu menggunakan tenaga untuk menghisap ASI. Sehingga bayi akan memilih untuk minum susu dengan dot karena lebih mudah

Dot yang kurang higienis dapat menyebabkan anak diare. Bentuk dot bisa menyebabkan susah dibersihkan sehingga lemak susu bisa tertinggal. Dot yang dibuka terlalu lama dapat menyebabkan kuman jahat masuk dan berkembang didalam dot. Dot juga berpengaruh pada gigi. Dengan memakai dot jangka panjang dapat menyebabkan karies pada gigi.

Lalu Bagaimana Cara Meminumkan ASI Perah?

Dengan menggunakan gelas sloki, sendok, dan pipet. caranya

  1. Bayi yang dilatih dengan menggunakan gelas, sendok dan pipet tidak boleh dalam keadaan lapar karena bayi yang dalam keadaan lapar dapat tidak sabar dan menangis.
  2. Bayi digendong dengan nyaman dan kepala ditegakkan. gelas sloki dimiringkan, hati-hati jangan sampai ASIP masuk kedalam hidung bayi.
  3. Bayi dibiarkan menyeruput ASIP. Jaga aliran ASIP agar bayi dapat konsisten dalam menyeruput ASIP

Nah bunda mudah bukan dalam memberikan ASI perah? Bunda harus bersabar dalam memberikan ASI perah demi kesehatan bayi.

Alvariza Freezer, Rental Freezer ASI

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Hallo,
Alvariza Freezer siap membantu anda