Kolostrum Nutrisi Pertama untuk Bayi Baru Lahir

Hallo Ayah dan Bunda ingin sewa/rental freezer ASI ? bisa segera menghubungi kami. Kami melayani area Yogyakarta (Kota Jogja, Sleman, Bantul, Kulonprogo, Gunungkidul), Klaten, Dlanggu, Magelang, Purworejo, Temanggung, Solo dan sekitarnya. Silahkan dapat Menghubungi No Hp : 087738263485 ( Whattaps/SMS/Tlp) atau 5AF5CB41 untuk fast respons. Ayah dan Bunda tidak perlu repot, kami siap mengantar freezer pesanan Ayah Bunda ke rumah

bayi

Kolostrum adalah zat yang dikeluarkan oleh kelenjar susu ibu hanya selama beberapa hari setelah persalinan.Setelah bayi lahir, ibu akan memiliki persediaan kolostrum selama sekitar 48 jam. Setelah itu, ibu akan mulai menghasilkan susu untuk bayinya.

Kolostrum (IgG) mengandung banyak karbohidrat, protein, dan antibodi, dan sedikit lemak (yang sulit dicerna bayi). Bayi memiliki sistem yang belum sempurna, dan kolostrum memberinya nutrisi dalam konsentrasi tinggi di seiap tetesnya. Kolostrum juga mengandung zat yang mempermudah bayi buang air besar pertama kali, yang disebut meconium.

Adapun manfaat kolostrum bagi bayi adalah, untuk membersihkan sisa-sisa metabolisme selama bayi masih berada dalam kandungan, mengurangi zat bilirubin yang berlebihan – yang dapat menyebabkan ‘bayi kuning’, membentuk sistem kekebalan tubuh pada bayi, menyempurnakan pertumbuhan dan perkembangan bayi hingga dewasa, menambah jumlah sel darah putih untuk melawan bakteri dan virus dalam tubuh bayi, menghindari bayi dari penyakit diare, melindungi mata, dan mengurangi risiko infeksi pada bayi. Semuanya itu, karena kolostrum mengandung banyak vitamin dan mineral, termasuk vitamin A dan E. Tak hanya itu, kolostrum juga diyakini dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan organ vital bayi.

kolostrumBegitu pentingnya kolostrum bagi bayi, maka segera setelah persalinan, segeralah berikan ASI pada bayi, dan jangan menundanya, karena seperti yang diungkapkan di atas, persediaan dan pengeluaran kolostrum sangat terbatas, dan hanya bisa dinikmati oleh bayi Anda selama maksimal satu minggu saja.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Hallo,
Alvariza Freezer siap membantu anda