Cara Memperbanyak ASI

Penantian si kecil selama 9 bulan terbayar sudah dengan senyum yang dapat membuat anda bangga telah merawat tumbuh kembangnya selama di dalam kandungan.

Setelah bayi anda lahir, peranan anda seorang ibu untuk mendukung tumbuh kembang si kecil sangat diperlukan. Salah satunya yang dilakukan adalah dengan memberikan Air Susu Ibu. ASI merupakan salah satu sumber nutrisi yang paling baik untuk bayi anda. Pemberian ASI diberikan pada usia 0 hingga minimal usia 6 bulan, sedangkan pada batas maksimal pemberian ASI dapat disesuaikan dengan anak anda. Ada pula yang diberikan ASI hingga usia dua tahun atau bahkan lebih.

Kami melayani sewa/rental freezer ASI di area Yogyakarta (Kota Jogja, Sleman, Bantul, Kulonprogo, Gunungkidul), Magelang, Temanggung, Purworejo, Klaten, Dlanggu, Kartosuro, Solo dan sekitarnya. Ayah dan Bunda tidak perlu repot, tinggal hubungi kami, dan kami yang akan mengantarkan freezernya ke rumah Ayah dan Bunda.

Makanan yang Dapat Meningkatkan Produksi ASI

1.Daun Som Jawa Segar

Tumbuhan Som Jawa memiliki banyak sekali khasiat contohnya seperti meningkatkan kondisi tubuh, akarnya biasa dipakai untuk orang yang mengalami lemah syahwat, pusing ataupun memiliki kondisi tubuh yang sangat lemah, dan daunnya juga dipercaya bisa memperbanyak produksi ASI ibu setelah melahirkan. Caranyapun sangat mudah anda tinggal menumisnya dan dijadikan langsung sebagai lauk sehari – hari.

2. Daun Murbei Muda

Murbei atau disebut juga arben (Sunda), Murbain (Jawa), dll merupakan salah satu buah yang digemari karena rasanya yang enak ada yang asam ataupun manis. Buah murbei sangat baik untuk kesehatan sehingga banyak yang membudidayakannya. Selain buahya Daunnyapun memiliki banyak sekali khasiat untuk beberapa penyakit antara lain : kaki gajah, bisul, diabetes, batuk berdahak kolestrol dan daunnya juga sangat baik untuk memperbanyak ASI. Untuk Memperbanyak ASI caranya gampang hanya tinggal ditumis daunnya dan dimakan bersama nasi.

3. Akar Jombang

Bunganya kalau sudah tua berwarna putih dan kalau ditiup akan terbang. Akar jombang mampu membantu proses produksi ASI, selain itu seluruh tanamannya pun memiliki kemampuan membersihkan racun dan panas dalam tubuh. Tanaman Jombang bisa menghilangkan radang, dan menghancurkan penyumbatan pada payudara. Cara memasaknya

  • Cuci akar jombang dan potong tipis – tipis
  • Didihkan air sebanyak 2 atau 3 gelas dalam sebuah panci lalu masukan akar jombang tadi
  • setelah itu biarkan hingga air menguap menjadi satu gelas
  • Angkat lalu dinginkan dan saring.
  • Minumlah ramuan ini sebanyak 2 kali sehari sebanyak 1/2 gelas

4. Kubis Segar

Makanan ini sudah biasa dimakan menjadi lalaban sebagai teman nasi ataupun dimakan hanya dengan sambal. Ternyata kubis mampu meningkatkan produksi ASI. Sehingga kubis sangat baik dikonsumsi oleh ibu yang akan melahirkan ataupun yang sudah melahirkan untuk membantu melancarakan produksi ASI. Cara memasaknyapun mudah bisa dijadikan sayur sop ataupun cukup direbus dan dijadikan lalaban.

5. Daun Katuk

Daun katuk dipercaya dari sejak zaman dahulu secara turun temurun oleh nenek buyut kita untuk memperlancar produksi ASI. Dan daun katuk ini pun sudah banyak dirasakan manfaatnya oleh beberapa orang yang merasa ASInya kurang banyak atapun tidak lancar. Daun katuk sangat banyak sekali manfaatnya dan kaya akan Zat Gizi ataupun Nutrisi. Cara Memasaknya bisa dijadikan lalab ataupun ditumis.

6. Biji wijen hitam

Biji wijen hitam merupakan sumber kalsium yang sangat baik dan dipercaya dapat membantu meningkatkan suplai susu. Biji ini mengandung banyak nutrisi bermanfaat lainnya seperti tembaga. Untuk anda yang ingin meningkatkan produksi asi dengan biji wijen anda juga menggunakan dengan cara membuat masker dengan cara mengambil satu sendok biji wijen kemudian dicampurkan dengan satu ibu jari kencur yang kemudian ditumbuk, anda bisa mengoleskan di atas kelenjar susu sehingga memperbanyak ASI anda.

7. Bayam

Sayuran Hijau adalah cara tradisional untuk meningkatkan suplai susu. Tidak hanya menyediakan gizi yang cukup akan tetapi sayuran mampu dicerna. Sayuran hijau seperti  bayam merupakan sumber mineral dan vitamin serta phytoestrogen yang diyakini untuk meningkatkan laktasi. Bayam kaya akan kandungan vitamin B6, protein, thiamin, asam folat, kalsium, kalium dan Vitamin yang dibutuhkan tubuh. Vitamin B6 akan membantu dalam menyediakan persedian produksi ASI anda. Selain itu bayam merupakan sumber asam folat yang merupakan nutrisi penting untuk ibu menyusui.

Semua tanaman diatas alangkah baiknya dimakan bersama nasi dan memasaknyapun tidak boleh sembarangan karena bisa menghilangkan khasiatnya. Masaklah sebentar jangan terlalu lama. Usakan agar tetap segar dan jangan terlalu matang. Dengan begitu Produksi ASI akan meningkat dan menjadi lancar.

Apabila Ayah/Bunda menginginkan sewa/rental freezer ASI Dapat menghubungi nomor kami di Nomer Hp. 087738263485 untuk fast respon (Whattapps/SMS/Telephone) atau
PIN BBM : 5AF5CB41

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Hallo,
Alvariza Freezer siap membantu anda